Beranda > Motivasi > P I K I R K A N

P I K I R K A N

Orang menjadi berani ketika mereka menghadapi masalah dan resiko. Keberanian juga  muncul ketika orang harus menghadapi bahaya, marah, kesulitan dan kegagalan. Jika keberanian tidak  ada, maka masalah tidak terpecahkan, risiko harus ditanggung, dan bahaya dapat menyebabkan jiwa melayang.

Tanpa keberanian tak akan ada tindakan. Tanpa tindakan tak akan  ada perubahan. Tanpa perubahan tak akan ada masa depan yg lebih baik dan menggapai mimpi yang bisa diraih. Jadi, jika Anda  ingin menyelesaikan masalah,  ingin memperbaiki nasib, ingin merubah diri menjadi yg lebih baik dan meraih mimpi ,  Anda perlu keberanian, termasuk berani untuk koreksi diri.

Keberanian saja tidak cukup untuk bertindak. Perlu pemikiran karena segala sesuatu berawal dari pikiran.  Manusia selalu berpikir dulu baru bertindak, itulah salah satu kelebihan manusia dari mahluk lainnya. Sebenarnya kemampuan manusia itu sangat luas. Yang membatasi kemampuan manusia adalah pikiran manusia itu sendiri. Bila  pikiran Anda mengatakan Anda tidak sanggup, maka Anda tidak akan sanggup. Tapi jika pikiran Anda berani  mengatakan Anda bisa, maka kemungkinan besar sekali Anda akan  bisa.  Jadi bila belum apa-apa pikiran Anda mengatakan tidak sanggup, itu berarti Anda membatasi kemampuan Anda.

Apapun latar belakang Anda, siapapun Anda saat ini, tidak akan mempengaruhi masa depan Anda. Jadi jangan takut untuk berani berpikir besar. Karena jika Anda berani berpikir besar, maka Anda akan mendapatkan sesuatu yang besar. Jangan batasi pikiran Anda, yakinlah bahwa kemampuan Anda sangat luas, termasuk kemampuan Anda untuk menjadi orang yang lebih baik dimataNya.

Pikirkan  dan renungkanlah kata-kata bijak ini ;
Orang yang berfikiran besar membicarakan gagasan,

Orang yang berfikiran biasa membicarakan peristiwa,

Orang yang berfikiran rendah membicarakan manusia ( gossip ),

Orang yang berfikiran dangkal membicarakan diri sendiri (sombong )

Orang yang berfikiran cerdas membicarakan dan ingat akan kematian, karena dengan demikian dia akan lebih banyak mengingat Tuhannya dan berbuat  kebaikan.

Anda sudah termasuk orang berpikiran cerdas ..?

Sumber : berbagai sumber

Iklan
Kategori:Motivasi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: