Beranda > Motivasi > Kisah 2 tukang kayu

Kisah 2 tukang kayu

Dikutip dari : Nabila Bilgis

Disebuah perusahaan yg cukup besar dan bergerak dalam bidang property memiliki 2 karyawan inti yg sangat handal. Keduanya adalah seorang karyawan yg sangat teliti dan hati-hati serta bertanggung jawab saat melaksanakan pekerjaannya. Keduanya memiliki talenta yg luar biasa dalam pekerjaannya…mulai ketika memilih bahan…memproses bahan baku…sampai finishing benar-benar patut dijadikan CONTOH buat yg lain. Namun saat ini keduanya mulai lanjut usia.

Suatu hari masing-masing diberikan tugas untuk membuat satu rumah sebagai proyek terakhir sebelum keduanya pensiun. Dan seperti biasa keduanya langsung menyanggupi tugas tersebut…sebut aja namanya pak Amin dan pak Aman.

Setelah beberapa hari berselang keduanya hampir menyelesaikan proyeknya masing-masing, namun ternyata pak Aman bisa lebih cepat menyelesaikan pekerjaannya, tapi setelah dilihat dalam proses pembuatan rumahnya pak Aman ini cenderung asal-asalan yang penting cepat selesai toh setelah ini dia pensiun…biasanya hati-hati memilih bahan serta teliti dalam pengerjaannya, kali ini dia merasa ogah-ogahan ketika melakukannya. Makanya cepat selesai.

Sedangkan pak Amin saat dia melakukan pekerjaan terakhirnya..tetap aja melakukan dengan sungguh-sungguh sehingga waktunya pasti lebih lama dibanding pak Aman…pak Amin tidak terlalu memikirkan apakah ini pekerjaan terakhir atau nggak yang penting apa yg dilakukan selalu yg terbaik buat dia dan orang lain….tanpa terasa rumah yg dibangun selesai juga.

Kedua orang tersebut akhirnya pergi bersama untuk melaporkan hasil pekerjaannya kepada pemilik perusahaan…

Kemudian pemilik perusahaan berkata, “Pak Amin dan pak Aman saya pribadi benar-benar sangat berterimakasih atas pengabdiannya selama ini. Dan saya tahu betul jasa yg bapak-bapak berikan begitu berharga dan saya tidak tahu bagaimana membalas kebaikan pak Amin dan pak Aman selama ini. Untuk itulah saya serahkan kunci rumah yg telah bapak2 bangun sebagai kenang-kenangan dari saya..TERIMA KASIH”.

Pasti kita bisa menebak siapa yg CEMBERUT / KECEWA dan siapa yg CERIA / BAHAGIA ketika menerima kenang-kenangan tersebut !!!

NAbila yakin banyak hikmah yg bisa didapat dari kisah diatas…sebagian hikmahnya adalah saya dan Anda bisa MEMILIH menjadi pak Aman atau pak Amin….
1. ketika melaksanakan tugas kantor misalnya ‘mau dilaksanakan sungguh-sungguh atau asal-asalan…???’

2.ketika mengerjakan proyek pemerintah misalnya ‘mau mengikuti “LINGKARAN SYSTEM” yg menyesatkan atau dikerjakan secara ideal meski dengan resiko tidak mendapat proyek kembali..???’

3.ketika menjual barang dagangan misalnya ‘mau jual barang yg BERBAHAYA / MERUGIKAN atau hanya menjual BARANG YG BERMANFAAT dan AMAN buat orang lain….karena sekarang banyak terungkap ada ayam mati dijadikan ayam goreng…bikin gorengan dicampur plastik biar kriuk-kriuk…makanan basi diolah kembali dan dijual…pembalut wanita BERBAHAYA beredar BEBAS disekitar kita, dll.

apa yg dilakukan barangkali tidak terasa dampaknya dlm waktu dekat tapi Nabila yakin semua yg kita lakukan di dunia ini PASTI akan berdampak kepada kita sendiri baik di dunia maupun di akhirat kelak.

SEMOGA BERMANFAAT….semangat !!!

Iklan
Kategori:Motivasi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: